oleh

RSUD Anugerah Tomohon Terapkan BLUD, dr Irene: Sementara Penyiapan Regulasi

Tomohon, CAKRAWALA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon akhirnya menerapkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) usai penetapan pada Sabtu, 6 Mei 2023 lalu.

Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr Irene Pandeiroot MKes kepada cakrawala.web.id mengatakan sedang menyiapkan hal-hal yang perlu mendapat perhatian dan prioritas dalam rangka implementasi pengelolaan BLUD.

BACA JUGA :  RSUD Anugerah Tomohon BLUD, Berny Mambu: (Sementara) Siapkan Peraturan Wali Kota

“Ya, tentunya penyiapan regulasi seperti peraturan-peraturan lainnya juga hal lain seperti peningkatan kapasitas SDM pengelola, pembina dan pengawas serta alokasi anggaran sebagai dukungan pengelolaan BLUD. Saat ini sementara penyiapan regulasi,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan penerapan BLUD ini pelayanan kesehatan di RSUD Anugerah Tomohon akan lebih responsif dan agresif sebagaimana tuntutan masyarakat serta memberikan pelayanan yang prima dan cepat guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Terbaik Penanganan Covid-19, RSUD di Tomohon Ini Raih Penghargaan Pemerintah Pusat

“Juga upaya nyata kita kepada masyarakat dimana mengutamakan akan penyembuhan, pemulihan dan memberikan pelayanan yang bermutu sesuai standar pelayanan rumah sakit,” ungkap Irene Pandeiroot.

Komentar