oleh

Wali Kota Tomohon Sampaikan Pidato Perdana Usai Dilantik

26 Februari 2021
-Tomohon

CAKRAWALLA – Caroll Senduk SH dan Wenny Lumentut SE resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara di Wisma Graha Gubernuran, Jumat (26/02/2021) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih periode 2021-2024.  .

Pidato perdana pun disampaikan dalam forum Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Dalam Rangka Serah Terima Jabatan dan Mendengarkan Pidato Wali Kota Terpilih Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Tomohon tahun 2020.

Dalam pidato pertamanya, Senduk mengatakan segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus Kristus. “Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa patutlah kita panjatkan karena hanya kemurahan dan perkenananNya sehingga pada hari yang berbahagia ini, saya Caroll JA Senduk SH dan Wenny Lumentut SE, kami berdua boleh dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Tomohon periode 2021-2024,” tuturnya.

BACA JUGA :  Wenny Lumentut: Aktifkan Pos Kamling di Kelurahan-kelurahan

Dikatakannya, Kota Tomohon adalah kota yang diberkati Tuhan, dikaruniai keindahan alam dan udara yang sejuk. Dimekarkan dari sebuah kecamatan di Kabubaten Minahasa hingga saat ini secara otonom Kota Tomohon telah memasuki usia yang ke-18 tahun, ibarat manusia, saat ini mulai memasuki usia dewasa dengan segala pertumbuhan dan perkembangannya menuju ke arah tujuan yang lebih baik.

Posisi Kota Tomohon yang terletak di tengah-tengah antara Kota Manado sebagai ibukota Propinsi Sulawesi Utara, sebagai pusat pemerintahan dan pusat perekonomian Sulawesi Utara, dengan daerah kabupaten/kota lainnya menjadikan Kota Tomohon sebagai kota transit dan penyanggah bagi Kota Manado dan kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara sehingga kedudukan Kota Tomohon sangat strategis untuk pengembangan ke depan sesuai dengan harapan dan cita-cita terbentuknya Kota Tomohon pada tahun 2003 yang lalu.

BACA JUGA :  Caroll Senduk Kepada Seluruh Perangkat Daerah: Lakukan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

Kota Tomohon sejak dahulu sudah dikenal karena alamnya yang indah dan sejuk, tanahnya yang subur, masyarakatnya yang ramah dan julukan lainnya seperti Kota Religius dan Kota Pendidikan, menambah harapan untuk menjadikan Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera sebagaimana visi Caroll-Wenny dalam Pilkada tahun 2020.

Komentar