oleh

Usai Hadiri Rakornas: Komitmen Jeand’arc Karundeng Wujudkan Tomohon Zero Stunting dan Optimalisasi Posyandu

Tomohon, CAKRAWALA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian membuka Rapat Koordinasi Nasional Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Rakornas TP-PKK), Senin 11 September 2023 di Birawa Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta.

Di Rakornas yang mengusung Tema Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju, Mendagri mengatakan keberadaan TP PKK penting karena mitra pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah ditetapkan. Dengan cakupannya yang sangat luas, PKK memiliki banyak kelebihan.

BACA JUGA :  Di Ibadah Natal Kwarcab Pramuka, Caroll Ajak Wujudkan Visi-Misi Tomohon

Tito Karnavian pun mengharapkan komitmen para kepala daerah dan Ketua PKK seluruh Indonesia. Sebab menurutnya kepemimpinan keduanya menjadi kunci dalam menggerakkan PKK. dengan kata lain sinergisitas kedua pihak ini menjadi modal penting untuk membuat PKK melaju lebih cepat. Terlebih lagi, Ketua TP-PKK sebagian besar merupakan pendamping kepala daerah, yang tentunya lebih memahami suasana kebatinan sang kepala daerah.

BACA JUGA :  Wawalkot WSL Ajak Masyarakat Doakan Caroll Senduk Sukses Pimpin Tomohon

Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Karundeng mengatakan bahwa rakornas ini sangat penting yakni sebagai wadah penyamaan persepsi guna mendukung optimalisasi implementasi program pokok PKK secara nasional serta upaya mengintegrasikan perencanaan dan pelaksanaan program pokok PKK, juga terwujudnya hubungan yang harmonis antara Tim Penggerak PKK pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Komentar