Tomohon, CAKRAWALA – Masyarakat dan juga pelanggan PDAM diimbau untuk segera melapor jika menemukan adanya pipa miik PDAM yang bocor. Hal ini diungkapkan Direktur Utama PDAM Tomohon Adrian Ngenget SE.
“Kita tentunya membutuhkan sikap proaktif baik itu masyarakat dan pelanggan PDAM untuk segera melaporkan jika menemukan adanya pipa PDAM yang bocor seperti di wilayah Kinilow Kecamatan Tomohon Utara belum lama ini. Dengan adanya laporan ini akan ditindaklanjuti sebagaimana mekanismenya,” ungkapnya.
Menurut Ngenget, pihaknya akan bergerak cepat memperbaiki kebocoran dalam kurun waktu 2×24 jam sejak laporan diterima dimana hal ini untuk memastikan pelayanan air bersih tetap lancar.
“Segera laporkan dan segera diperbaiki sebagaimana komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” tandasnya.
Sementara itu, pihak PDAM Kota Tomohon juga menginformasikan persyaratan bagi masyarakat yang berkeinginan melakukan pemasangan sambungan baru dimana untuk persyaratan yakni membawa Fotocopy KTP, KK, denah lokasi kemudian melakukan pendaftaran di Kantor PDAM Tomohon yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan survei, pemberitahuan anggaran pemasangan kepada calon pelanggan dan akhirnya didatangi petugas untuk pemasangan sambungan baru.