oleh

Gerakan Pangan Murah Pemkot Tomohon: Beras 10.800 per Liter

Tomohon, CAKRAWALA – Beras di pasaran diperkirakan saat ini mencapai Rp 18.000 per liter.  Namun, di Gerakan Pangan Murah (GPM) Pemkot Tomohon yang di gelar di Aula GMIM Sarongsong Tomohon Selatan, Selasa 5 Maret 2024 siang tadi, salah satu kebutuhan pokok ini dijual dengan harga Rp 10.800 per liter. Selain beras, juga dijual gula, minyak goreng dan  telur ayam.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH mengatakan, GPM ini dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta untuk menekan inflasi dan memberikan kesempatan bagi masyarakat memenuhi kebutuhan melalui penyediaan pangan dengan harga yang relatif murah di bawah harga pasar.

BACA JUGA :  Wali Kota Tomohon Kepada Pejabat dan Kepsek Baru: Tunjukkan Kinerja dan Prestasi

“Juga menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen, meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat. Harapan kami GPM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat diharapkan untuk tetap terus berdoa dan bekerja,” ujarnya didampingi Ketua TP-PKK drg Jeand’arc Karundeng.

BACA JUGA :  Hibah Tanah di Woloan Dua dan Lahendong ke Pemkot Tomohon, Kalumata: Sementara Berproses

Senduk juga mengungkapkan, saat ini ada juga program Pemerintah kota Tomohon berupa pelayanan kesehatan gratis di RSUD, sekolah gratis di sekolah negeri dan bantuan sosial bagi lansia. Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat Kota Tomohon. “Semua program pemerintah ditujukan kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Komentar