oleh

Pengangkatan PPPK Pemkot Tomohon Berdasarkan Kepmenpan RB

Tomohon, CAKRAWALA – Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023 oleh Pemerintah Kota Tomohon berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kepmenpan RB) Nomor 546 Tahun 2023 Tentang Penetapan Kebutuhan Formasi Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kota Tomohon Djon Sonny Liuw SPi menjelaskan, dari Kepmenpan RB tersebut ditetapkanlah formasi guru 70, kesehatan 74 dan teknis 133 dan setelah pengusulan kebutuhan dari tiap perangkat daerah.

BACA JUGA :  Sistem Malendong Bedah Rumah Marcus Palit di Woloan Satu, Andre Kojongian: Libatkan Semua Elemen

“Guna mengoptimalisasikan pengadaan PPPK untuk mengisi kebutuhan yang ada, Menpan RB mengeluarkan Kepmenpan RB Nomor 649 Tahun 2023 Tentang Mekanisme Seleksi PPPK Fungsional Guru dan Kepmenpan RB nomor 648 Tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk jabatan fungsional. Penetapan ini didasarkan atas keadaan tenaga non-ASN yang ada pada unit kerja dengan membandingkan jumlah tenaga non-ASN yang bekerja berdasarkan masa kerja dan kualifikasi pendidikan pada unit organisasi dan kebutuhan formasi yang dibutuhkan,” bebernya.

BACA JUGA :  10 Hari di Kota Tomohon, BPK Periksa Sektor Pariwisata

Dijelaskannya lagi, berdasarkan Kepmenpan RB Nomor 648 Tahun 2023, ketentuan pemenuhan kebutuhan PPPK untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang diumumkan oleh instansi pemerintah yakni kebutuhan khusus paling banyak yakni 80 persen dan kebutuhan umum paling sedikit sebesar 20 persen dimana untuk pemenuhan kebutuhan tersebut berlaku bagi masing-masing jenis jabatan fungsional tenaga kesehatan dan teknis.

Komentar