oleh

KP Rancangan KUA-PPAS Tomohon 2025, Mudahkan Masyarakat Akses Informasi

Tomohon, CAKRAWALA – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon Gerardus Mogi MAP mengungkapkan, pelaksanaan Konsultasi Publik (KP) Rancangan KUA-PPAS Kota Tomohon Tahun Anggaran 2025 merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat baik dalam penyusunan kebijakan daerah serta keterkaitan dengan penganggaran di daerah.

BACA JUGA :  Resmob Polres Tomohon Amankan DPO Polres Ternate

“Penyusunan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) berpedoman pada Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon Tahun 2025. Selanjutnya dokumen Rancangan KUA dan Rancangan PPAS ini akan diajukan ke DPRD untuk dibahas bersama dan memperoleh kesepatan bersama yang pada akhirnya akan menghasilkan APBD Kota Tomohon 2025,” kata Mogi.

BACA JUGA :  P/KB Wilayah Kakaskasen Diharapkan Jadi Teladan Yang Baik di Masyarakat dan Keluarga

Sementara Kepala Bidang Anggaran BPKPD Raymond Resenbrink Lasut SE MM menjelaskan latar belakang pelaksanaan KP ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan KUA dan PPAS tahunan sebelum diserahkan Dokumen Rancangan KUA dan PPAS oleh kepala daerah kepada DPRD.

Komentar