oleh

Indeks Pendidikan, Kandow Sebut Tomohon Nomor Satu di Sulawesi Utara

Tomohon, CAKRAWALA – Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Pemerintahan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, Selasa 19 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, wagub mengatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Tomohon lewat tiga faktor yang ada, mulai dari Harapan Hidup, Kesehatan serta Kelayakan yang mencangkup luas mencapai angka baik, yang luar biasa, berada di nomor dua se-Sulawesi Utara.

BACA JUGA :  DPRD Tomohon Pikirkan Pemberian Insentif Bagi Keterlibatan Penanganan COVID-19

Dan untuk indeks pendidikan, Tomohon merupakan nomor satu di Sulawesi Utara.

“Ini sudah on the track, sudah tidak perlu lagi diubah atau diganggu gugat untuk sistem pendidikan. Tinggal dipertahankan dan ditingkatkan,” sebut Kandow.

BACA JUGA :  Sosialisasi Propemperda 2024, Johny Runtuwene: Sinkronisasi Sangat Penting

Untuk kelayakan hidup di Kota Tomohon, Kandow mengingatkan lurah untuk terus memperhatikan tingkat kemiskinan di Kota Tomohon.

“Mari kita pertahankan apa yang ada dan yang belum mari dikelola mulai dari sumber daya, sumber daya manusia sebagai contohnya entrepreneurship demi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara, terlebih khusus Kota Tomohon,” ujarnya.

Komentar