oleh

Pembekalan Relawan Tagana Tomohon, Dampak Negatif Akan Lebih Diminimalisir

Tomohon, CAKRAWALA – Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pemantapan Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kota Tomohon di Emera Hills, Kakaskasen Dua Tomohon Utara, Kamis (17/11/2022).

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE menyambut baik disertai rasa bangga atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon untuk bersinergi dalam peningkatan kemampuan sigap dan tanggap bencana.

BACA JUGA :  Elisabeth Winokan Berpulang, Walkot Caroll Pimpin Ibadah Penghiburan Jajaran Pemkot Tomohon

Ditetapkannya relawan Tagana Kota Tomohon sebagai ujung tombak dalam penanganan bencana, Lumentut mengatakan tentu akan diberi pengetahuan teknis dan kemampuan operasional agar lebih profesional, berani, loyal, disiplin dan bertanggung jawab guna efektivitas dan efisiensi penanganan bencana.

“Kami berharap, dengan dibekalinya pengetahuan kepada relawan Tagana saat ini, dampak negatif yang ditimbulkan oleh bencana akan lebih diminimalisir sehingga tidak akan menyebabkan kerugian harta benda yang lebih banyak lagi ataupun sampai menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pertama di Sulawesi Utara, 3.100 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kota Tomohon

Peserta juga diingatkan agar terus proaktif terhadap setiap peristiwa bencana yang terjadi untuk secara sigap dan tanggap melakukan penanganan bencana sesuai prosedur yang tepat dan cepat.

Komentar