oleh

Di Rakornas, Presiden Minta Kepala Daerah Sering Masuk Pasar

Tomohon, CAKRAWALA – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seluruh Indonesia Tahun 2023 dilaksanakan di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, selasa (17/01/2023).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah sehingga Pandemi Covid-19 di Tanah Air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga. “Alhamdulillah pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden.

BACA JUGA :  Ferdinand Turang Narasumber Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2021 di Kelurahan Walian Satu

Presiden juga meminta para gubernur, bupati, dan wali kota bersama-sama dengan Bank Indonesia (BI) untuk terus memantau harga barang dan jasa yang ada di lapangan sehingga dapat mendeteksi sedini mungkin gejolak harga yang ada.

BACA JUGA :  Salah Satu Program Prioritas, Caroll-Wenny Tegaskan Bantuan RTLH Harus Tepat Sasaran

“Ini tolong bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan, apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan,” ujarnya.

Komentar