oleh

Tantang ‘Big Boss’, Jiwa Petarung Lumentut Diuji

Tomohon, CAKRAWALA – Di daerah ini, siapa yang tidak mengenal Wenny Stefanus Lumentut SE. Nama politisi dan pengusaha ini sangat terkenal dan begitu dekat dengan masyarakat. Ini tak lepas dari sifat dermawan dan kepeduliannya.

Berkat kepiawaian, skill dan kemampuan finansialnnya ini membawa pemilik Puncak Toulangkow ini sebagai anggota DPRD Sulut dua periode (dari Partai Gerindra) dan Wakil Wali Kota Tomohon (dari Partai PDI Perjuangan).

BACA JUGA :  Tomohon Diharapkan Ekspor Krisan ke LN, Target Terdekat Singapura dan Jepang 200.000 Tangkai per Bulan

Tidak menyelesaikan periodisasinya sebagai Wakil Wali Kota Tomohon, suami tercinta Eleonora Margritha Sangi ini memilih bertarung memperebutkan kursi ke DPR RI dari Dapil Sulut di Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Kendati gagal, tak menyurutkan niatnya untuk terus berkiprah di kancah elit peta politik Daerah Nyiur Melambai.

Belum lama ini, Lumentut mendaftar ke KPU Kota Tomohon sebagai Bakal Calon Wali Kota lewat jalur perseorangan (independen) dengan menggandeng Michael Mait sebagai bakal calon wakil wali kota. Berkas pasangan dengan tagline WLMM ini dinyatakan lengkap dan tinggal menunggu tahapan selanjutnya.

BACA JUGA :  Pelanggar Maklumat Wali Kota Tomohon Siap-siap Disanksi

Mendaftarnya mantan Pimdeprov Sulut ini tentunya menjadi calon penantang serius pertama bagi sang incumbent Caroll Senduk SH yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada Tomohon 2024.

Komentar