oleh

Caroll Senduk: Kebanggaan bagi Kami Bunda Bintang Puspayoga Datang Kembali di Kota Tomohon

Tomohon, CAKRAWALA – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH bersama Ketua TP-PKK drg Jeand’arc Karundeng menerima kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi, Sabtu (19/11/2022).

Kedatangan menteri yang dikenal dengan Bintang Puspayoga di Kota Tomohon ini sebagai rangkaian Peringatan Hari Anak Sedunia Nasional dengan Sulawesi Utara sebagai tuan rumah, 18-20 November 2022.

Di Kota Tomohon tepatnya di Danau Linow, Bintang Puspayoga melihat dari dekat diskusi dan berbagi kali yang dikemas dengan metode yang menarik dinamakan Warung Kopi Nusantara. Dia berharap melalui metode yang menyenangkan tersebut, mereka banyak belajar dan saling menginspirasi satu sama lain untuk melakukan aksi-aksi nyata berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bersama.

BACA JUGA :  Wenny Lumentut Irup, Pemkot Tomohon Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan

Dalam Warung Kopi Nusantara ini, perwakilan anak dari tiap-tiap daerah mempresentasikan ide dan program yang telah disusun sebagai rencana aksi kepada anak-anak Forum Anak lainnya. Rencana aksi tersebut akan dilakukan dalam periode 25 November – 16 Desember 2022 dalam rangka kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

BACA JUGA :  HUT ke-12, Pemkot Tomohon Apresiasi Jemaat GMIM Bukit Sinai

Anak-anak diberikan waktu selama 15 menit untuk berkunjung ke anjungan daerah lain mengetahui ide dan program yang ditawarkan. Ide dan program yang menarik dan aplikatif akan mendapatkan apresiasi dan dukungan dari anak daerah lain.

Komentar